by

Desa Sukaharja Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2022.

Lebak,-sorot peradilan. Com || Kecamatan Cikulur memiliki 13 desa dan setiap desa mengajukan dan memberikan usulan untuk perencanaan pembangunan desa untuk tahun anggaran 2022 dengan menggunakan sistem musyawarah perencanaan pembangunan desa(Musrenbangdes) seperti desa Sukaharja Kecamatan Cikulur Kabupaten lebak belum lama ini telah melaksanakan musyawarah tersebut yang di hadiri dari pihak muspika, korwil di setiap instansi setempat, BPD beserta anggotanya, RW, RT, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

“Kepala desa, ujang hasan basri spdi, saat di minta penjelasannya di ruang kerjanya mengatakan,” dirinya selalu terus memberikan yang terbaik buat masyarakat tentang pembangunan sarana dan prasarana terlebihnya tentang sumber daya manusia, ”

“saya mengucapkan terima kasih kepada pihak muspika dan undangan lainnya yang telah hadir dalam acara ini semoga dalam musyawarah ini menghasilkan kesepakatan dari semua warga kami tentang pembangunan kedepannya di tahun 2022.

“Saya sangat berharap mudah- mudahan covid-19, dapat segara hilang dan kita bisa membangun bersama sedangkan desa kami masih kekurangan dari infrastruktur sehingga kita sama sama berdoa agar virus corona tersebut secepatnya hilang ” harapnya.

“Menurut keterangan salah seorang ketua RT, dengan adanya sosok kepala desa tersebut wilayah desa tersebut sangat pesat dalam kemajuannya,Baik dari segi pembangunan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih sejahtera sehingga pihak desa mendapat apresiasi dari muspika dan masyarakat setempat.

“Desa Sukaharja terletak ada di perbatasan 3 kecamatan, yaitu kecamatan Cikulur, kecamatan banjar Kabupaten Pandeglang dan kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang sehingga desa Sukaharja tersebut di jadikan motivasi untuk desa yang lain.

“Sedangkan desa tersebut mempunyai 10. RT sehingga pihak kepemerintahan desa sangat baik untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pendidikannya harus di tingkatkan demi mencerdaskan anak bangsa dengar menggunakan sistem online, namun masyarakat desa tersebut mayoritas petani sehingga untuk pengajuan dan usulan hasil dari acara ini akan mengusulkan irigasi “agar para petani tidak mengalami kesulitan untuk mengairi sawahnya.

“Camat Cikulur, DR.H. Iyan fitriyana.S.HI, M.pd., saat memberikan sambutan mengatakan ” kami sangat mengapresiasi acara ini yang selalu di siplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan alat pencuci tangan lengkap dengan sabun , dan tetap menggunakan masker .

“saya berharap pada semua ketua RT umumnya masyarakat ini, agar tetap menjaga diri terutama harus mematuhi protokol kesehatan biar masyarakat kita tetap terbebas dari virus corona.

“saya sampaikan kepada masyarakat mudah-mudahan untuk kedepannya kita bisa membangun bersama untuk desa kita yang perlu Kita dukung bersama-sama dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak desa dan masyarakat yang telah ikut dalam acara ini demi mencari kesepakatan bersama. ” jelasnya.(ms)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed