by

Sanggar Bogor Batavia gandeng SKI Gelar Bansos

Bogor,–Sorotperadilan.com l Sanggar Bogor Batavia kembali menyalurkan amanah donatur yang dititipkan ke Sahabat Kita indonesia. Kali ini di 2 kelurahan Sukadamai dan Cibadak Kecmatan tanah Sareal Kota Bogor. Rabu (20/1/2021).

Kang Aguy di temui di markas Sanggar Bogor Batavia menerangkan, ” kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan sosial antara SKI dan Sanggar Bogor Batavia, Berbagi sayur, Berbagi sembako dan kali ini berbagi Beras, setelah sebelumnya kami Sanggar Bogor Batavia mengadakan “Ngapel” Ngamen Peduli yaitu penggalangan dana untuk gempa majene dengan cara ngamen menggunakan rebana dengan cara door to door sembari membagikan masker ke warga”, Ungkapnya.

” Dalam kegiatan berbagi beras Kami hanya mendata dan mensurvei lalu menyalurkan amanah para donatur saja. Ucapnya.

Ketika ditanyakan kenapa Sanggar Bogor Batavia sekarang ini justru terlihat lebih konsen di kegiatan sosial daripada Seni Budaya,..?

Kang Aguy menjawab.” Budaya sendiri adalah cara hidup yang berkembang yang dimiliki oleh sekelompok orang, lalu diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terdiri dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, bahasa, adat istiadat, bangunan, alat, pakaian, dan karya seni itu sendiri. konsen kami pada seni nya tetap kami jalankan dan kembangkan di Markas kami.”, Sambungnya

Lebih lanjut kang aguy memaparkan, “Terkait kegiatan sosial kami. Seperti kita ketahui Sosial dengan budaya adalah hal yang saling terkait. Gerakan kepedulian sosial ini yang kami lakukan semata – mata untuk mengaplikasikan budaya itu sendiri secara utuh bukan hanya menitik beratkan pada seni saja. budaya tolong – menolong dan kerja sama yang menjadi ciri khas kita di mata dunia selain musyawarah, mudah senyum dan ramah. Terlepas dari itu semua ini perintah agama dan merupakan kewajiban kita sebagai manusia sebagai mahluk sosial yang harus peka terhadap lingkungan kita”, Pungkasnya (wn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed