by

Si Pobo, Teman Belajar dan Bermain Anak Kota Bogor di Rumah

Bogor,–Sorotperadilan.com l Polresta Bogor Kota me-launching program Si Pobo Bermain (Polisi Bogor Belajar dan Bermain) Polisi Sahabat Anak (PSA) di Taman Lalu Lintas SDN Duta Pakuan, Jalan Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (3/3/2021).

Launching ini diresmikan langsung Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah serta didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi dengan membunyikan sirine.

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dimasa pandemi ini Polresta Bogor Kota juga konsen kepada anak-anak di Kota Bogor. Sebab, jangan sampai Pandemi Covid-19 mematikan kreativitas mereka dan membuat jenuh, sehingga harus ada mendapat hiburan yang mendidik.

“Ke depan kami akan lakukan kegiatan ini secara rutin. Tim kreatif akan mengatur berbagai acara menarik untuk anak-anak Kota Bogor agar tetap produktif dan mendapatkan hiburan yang sehat,” ujarnya.

Kapolresta mengatakan, melalui program si Pobo akan banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati dengan menampilkan tokoh Kota Bogor, seperti Wali Kota Bogor dan Dandim membacakan dongeng, membahas berbagai profesi, channel khusus untuk menampilkan keahlian dan kreativitas anak-anak serta mengangkat kearifan lokal Kota Bogor.

“Jangan sampai anak-anak kita tumbuh dari media sosial, dan tidak mengenal kotanya sendiri, melalui Si Pobo anak-anak kita akan mengenal Kota Bogor,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan akan dilaksanakan seminggu sekali dengan cara virtual zoom yang pesertanya bisa dari berbagai sekolah dan tingkatan. Di akhir kegiatan, pihaknya akan memberikan hadiah berupa tas dan alat tulis kepada anak-anak yang bisa menjawab dengan benar.

“Nanti kita akan bagi linknya, banyak sekolah-sekolah yang sudah mendaftar kepada kami untuk ikut program ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, dengan adanya Si Pobo, walaupun anak-anak harus belajar di rumah karena Pandemi jadi tidak merasa kesepian.

“Programnya luar biasa, meski di rumah masing-masing bisa bermain dengan Si Pobo,” pungkasnya. (Wn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed