by

SMK.Nasional Laksanakan Ujian Kopetensi Kejuruan Tetap jalankan Protokol Kesehatan

Lebak,- Sorotperadilan.com l Sekolah menengah kejuruan (SMK) nasional , belum lama ini telah melaksanakan ujian kopetensi kejuruan yang di laksanakan jum at, (02/04/2021) sehingga pihak sekolah tinggal melaksanakan ujian akhir sekolah yang akan dilaksanakan pada hari Senin,05 april 2021.

melaksanakannya ujian praktek hari ini yaitu , ujian kopetensi kejuruan (UKK) di antaranya ada dua jurusan yang dilaksanakan yaitu jurusan otomotif dan jurusan perkantoran.

Dalam kegiatan tersebut mendapat dukungan dari dealer Honda , sindang kemakmuran dari kota serang provinsi Banten.

Drs. Bambang Budiyono, bsc. mpd.mm, selaku komisaris utama SMK Nasional. 01 Banjarsari , saat berbincang dengan awak media sorot peradilan.com . di ruang kerjanya menjelaskan, “dirinya sangat merespon pada panitia yang telah siap untuk dilaksanakannya ujian praktek” saya ucapkan terimakasih kepada panitia ujian yang telah baik dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya ,seperti telah mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini dalam mempersiapkan pelaksanaan ujian.

saya sangat berharap semoga hasil dari ujian ini bisa bermanfaat untuk dirinya yang telah di bekali kemampuan dan keahlian sesuai dengan jurusan dan dah ilmu yang di dapat.

saya ucapkan terimakasih kepada anggota Koramil setempat , yang telah ikut memonitoring dalam kegiatan ujian ini terlebihnya saya ucapkan terimakasih pada tim satuan tugas covid -19 dan KCD kabupaten dan provinsi yang telah mengijinkan sekolah kami untuk melaksanakan ujian .'”jelasnya .

Sementara itu dilaksanakannya ujian praktek ini semata-mata untuk menguji kemampuan dalam bidang otomotif seperti contoh memperbiki kendaraan roda dua dan di saat melaksanakan ujian praktek peserta tetap harus menerapkan protokol kesehatan, bahkan pihak panitia sebelum pelaksanaan dilakukan sebelumnya melakukan cek suhu tubuh , menyarankan mencuci tangan dengan air mengalir , untuk tetap menjaga jarak dan harus menggunakan masker pada peserta ujian dan semua yang masuk ke lingkungan sekolah sehingga pihak komisaris sekolah yang respon pada panitia yang begitu ketat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Perilaku tersebut di lakukan oleh panitia bentuk upaya dalam pencegahan penangganan penularan covid- 19

Salah seorang peserta ujian Alan , saat di minta komentarnya mengatakan,” saya merasa bersyukur dan Alhamdulillah pada pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat namun saya akan selalu siap untuk melaksanakan ujian ini , agar saya memiliki kemampuan dan keahlian di bidang otomotif semoga prestasi kami bisa lebih baik dan di bekali yang cukup dalam pengetahuanya.” Ucapnya .

Sekolah menengah kejuruan (SMK) yang beralamat di kampung Cilangkap , desa jalupang girang , kecamatan Banjarsari , kabupaten Lebak provinsi Banten.

sedangkan untuk yang mengikuti ujian praktek di bidang otomotif berjumlah 19 siswa dan jurusan perkantoran ada 18 siswa dan semua peserta ujian di dua jurusa semua ikut melaksanakan ujian tanpa ada yang tertinggal .

Menurut guru di bidang otomotif Saptori, St, tambahkan komentarnya ,” saya bangga pada siswa yang semangat untuk menjalankan ujian ini dan saya optimis siswa sekolah kami lulus semua dan berhasil memiliki keahlian di bidang otomotif dan saya ucapkan terimakasih pada kepala sekolah dan komisaris srkolah yang telah sigap untuk mempersiapkan aksesoris untuk peserta ujian. ,” Pungkasnya . (yud/ma)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed