by

Apel Gabungan Dalam Rangka Kegiatan Teritorial, Karya Bhakti Kodim 0606/Kota Bogor

Bogor,–Sorotperadilan.com || Kodim 0606/Kota Bogor menggelar karya bakti pembersihan sampah di sungai Ciliwung dalam rangka Karya Bakti Semester l Ta 2021 Kodim 0606/Kota Bogor, di Awali dengan Apel Kesiapan Karya Bakti Pembersihan Ciliwung, bertempat dihalaman Lapangan SD Bangka 3 Kel. Baranangsiang Kec. Bogor Timur Kota Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti dilakukan Apel Gabungan , 200 orang personel anggota TNl Gabungan Terpadu Dengan Masyarakat mengikuti Apel Kesiapan Karya Bhakti Pembersihan Ciliwung dihalaman Lap SD Bangka 3 Kel. Baranangsiang Kec. Bogor Timur Kota Bogor dipimpin Oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P serta Turut Hadir Danrem 061/ SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi, S.I.P, M.M beserta Kadis DLHK Kota Bogor, dan polresta Bogor.

 

Dalam Pelaksanaannya Kodim 0606 /Kota Bogor Bersinergi dengan Komponen masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan serta DLHK Kota Bogor, dan Polresta Bogor Kota dengan menerjunkan sekitar 200 Personil gabungan.

juga mengajak warga sekitar bantaran sungai Ciliwung untuk bersama-sama menjaga bersihnya sungai dari sampah. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat umum, terutama warga yang bermukim di bantaran sungai Ciliwung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P Mengatakan,
” Kegiatan Karya Bhakti merupakan Program Kodim 0606/ Kota Bogor dimana hari ini dilaksanakan Pembersihan sepanjang aliran Sungai Ciliwung, dan Kali – kali kecil di area Jalan Otista”, Tuturnya.

Harapannya dengan kegiatan ini Masyarakat dapat edukasi dan turut menjaga kebersihan aliran2 kali Ciliwung. jangan tercemar dengan sampah serta tidak buang sampah ke DAS, Mari sama- sama kita menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta keamanan, dan kepedulian lingkungan.

“Kegiatan ini dilakukan karena bentuk kepedulian pada kebersihan sungai Ciliwung yang ada diwilayah Kota Bogor, sehingga diharapkan warga masyarakat sadar dan tidak akan membuang sampah ke sungai”, ujarnya. (Wn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed