by

Serma Raup Amankan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Bagi Lansia Warga Tegal Gundil

Bogor,-sorotperadilan.com | Program vaksinasi yang di khususkan bagi Lansia (Lanjut Usia) perlu didukunng oleh semua kalangan, karena para Lansia termasuk dalam kategori orang yang rentan terpapar virus Covid-19 dikarenakan daya tahan tubuh atau imun lansia sudah menurun. Penyuntikan Vaksin Covid-19 itu sendiri bertujuan memberikan kekebalan tubuh atau memperkuat imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang hari ini dilaksanakan bagi Lansia warga Rw 06 dan Rw 17 Kelurahan Tegal gundil, penyuntikan Vaksin covid-19 kali ini dilakukan bertempat di Gedung sekolah bantarjati yang kebetulan berdekatan dengan lokasi rumah warga Lansia Rw 06 dan Rw 17 Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama bagi Lansia warga kelurahan tegal gundil dengan melalui beberapa tahap yaitu pendaftaran, kemudian Skrining dan bagi yang memenuhi syarat pelaksanaan Vaksinasi akan dilanjutkan penyuntikan vaksin dan tahap selanjutnya akan di observasi selama 30 menit, untuk mengetahui apakah ada keluhan dari vaksin dan apabila tidak ada keluhan maka bisa melanjutkan aktivitas, Kamis (29/4/2021)

Adapun jumlah peserta Vaksin yang sudah terdaftar 126 orang peserta dan 5 orang team visioner dari Puskesmas Tegal gundil di bantu Kader Posyandu dari Rw 06 dan Rw 17 berjumlah 10 orang serta di amankan babinsa dan bhabinkamtibmas. Untuk menciptakan rasa aman saat pelaksanaan Vaksinasi merupakan tanggung jawab petugas, dalam hal ini Babinsa dan petugas setempat untuk mengecek langsung jalannya pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19

Serma Raup anggota Koramil 06-05/Bogor utara Babinsa Kelurahan Tegal gundil bersama bhabinkamtibmas terus melaksanakan pengamanan jalannya Vaksinasi Covid-19.
Dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada tenaga kesehatan maupun peserta Vaksin yang mana tidak ada rasa takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, sehingga pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 Berjalan dengan nyaman, aman, tertib dan kondusif. (Erris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed