by

Akibat Hujan Deras Menyebabkan Banjir Lintasan dan Tanah Longsor di Beberapa Wilayah Kota Bogor

Bogor,–Sorotperadilan.com | Hujan deras yang tak kunjung reda sejak siang hingga malam ini menyebabkan bencana banjir lintasan dan tanah longsor kembali terjadi di Kota Bogor, pada Minggu (16/06/21).

Ada 6 titik bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Kota Hujan tersebut. Antara lain terjadi di Kampung Ciheuleut, RT 02, RW 06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, banjir lintasan dan tanah longsor di Kampung Legok Muncang RT 02, RW 15 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, banjir lintasan diwilayah RT 01, RW 01, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, banjir lintasan diwilayah RT 01, RW 03 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Adapun bencana alam tanah longsor terjadi di wilayah RT 03, RW 08 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan dan tanah longsor di Kampung Sukamanah RT 01, RW 01 Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Sementara Babinsa Koramil 06-05/Bogor Utara Kodim 0606/Kota Bogor Sertu Sirad Abdulah mengatakan, sejak petang tadi, pihaknya bersama Ketua Rt dan Warga Sekitar masih berada di lokasi banjir. Banjir terparah di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Tepatnya di RT 06 RW 06 Kel Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

Banjir lintasan disebabkan oleh air luapan Sungai Ciparigi dan Ciheuleut. Kedalaman mencapai 1 meter. Namun saat ini kedalaman sudah semakin surut,” jelas Babinsa

Babinsa Juga Mengatakan saat ini warga Kelurahan Cibuluh yang terdampak banjir lintasan tengah bergotong royong dirumah masing-masing, membersihkan air yang masuk kerumah warga.

Sementara, Camat Bogor Utara Marsa Saputra menambahkan, ada 28 rumah warga yang terkena banjir lintasan di Kelurahan Cibuluh.

“Banjir efek dari luapan Sungai Ciparigi.
Ada 28 rumah terdampak. Upaya yang kami lakukan saat ini mengevakuasi warga ketempat yang lebih tinggi,”pungkas Camat.(Wn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed