by

Kunjungan Kerja Waasops dan Waaspers Kasad Ke Yonif 315/Grd di Dampingi Danrem 061/SK

Bogor, —Sorotperadilan.com | Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., mendampingi Waasops dan Waaspers Kasad pada kegiatan Kunjungan kerja ke Yonif 315/Grd di jl.Mayjen Ishak Djuarsa Kel.Gunung Batu Kec.Bogor Barat Kota Bogor, Kamis (20/5).

Kunjungan kerja Waasops Kasad (Brigjen TNI Reza Fahlevi dan Waaspers Kasad Bid pembinaan Personel ( Brigjen TNI Hadi Basuki) ke Mako Yonif 315/Grd yaitu dalam rangka memberikan pengarahan kepada Personel 400 orang personil Yonif 315/Grd yang akan melaksanakan Tugas ke Daerah Rawan Papua.

Adapun dalam arahannya Waaspers Kasad Bidang Pembinaan Pers menyampaikan, bahwa tidak semua Danyon bisa melaksankan tugas operasi, dan itu suatu kebanggaan bagi semua Batalyon yang memiliki kesempatan tersebut yang mana tugas itu adalah salah satu tugas Negara yang harus dilaksanakan bagi siapapun yang mendapatkan kesempatan.

Salah satu Batalyon yang mendapatkan kesempatan menjadi Satgas Pamrahwan yaitu Batalyon 315/Grd, dan tugas tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi Batalyon 315/Grd, karena tugas Operasi tersebut adalah satu kehormatan bagi Batalyon manapun termasuk Batalyon 315/Grd.

” Oleh karena itu, maka siapapun yang mendapatkan kesempatan tersebut tentunya harus menjaga nama Baik TNI-AD, termasuk Batalyon 315/Grd juga harus menjaga nama baik TNI AD, terutama nama baik Batalyon, yaitu melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

” Insya Allah penugasan Yonif 315/Grd yang akan berangkat yaitu sebanyak 400 personil dan yang akan kembali ke Batalyon 315/Grd pun sebanyak 400 Personel. dan direncanakan dalam waktu dekat atau minggu minggu ini akan segera berangkat dan kembali awal Januari 2022.

” Jagalah kekompakan dan kewaspadaan didaerah Tugas Daerah Rawan Papua, jangan melakukan pelanggaran ingatlah bahwa keluarga kita anak istri dan orang tua kita menunggu di Rumah. dan jangan beranggapan bahwa yang tidak berangkat tugas lebih enak dari kalian, karena merekapun juga sama, mereka tetap mempunyai tanggung jawab.” Ungkapnya.

“Yang terakhir saya sampaikan, bahwa Danyon yang saat ini ditunjuk oleh Pimpinan harus siap Berangkat. dan dilokasi Tugas dibutuhkan Soliditas antara Danyon dengan anggota dan Staf, sehingga penugasan ke daerah operasi dengan misi yang sama yaitu berhasil dalam tugas dapat berjalan dengan lancar dan aman. jadi diperlukan Loyalitas dari anggota kepada Danyonnya.” Pungkasnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Waaasops Kasad menyampaikan terkait Proses penyiapan personel, materiil dan lainnya serta kesiapan akhir dalam rangka penyiapan penugasan Operasi ke Daerah Rawan Ops Papua.

” Betul yang disampaikan oleh Aspers Kasad, bahwa berangkat 400 pers dan harus kembali 400 Personel dengan selamat.
Saya berharap dengan adanya pergantian personel dalam melaksanakan tugas jangan sampai jadi mis comunikasi, klu ada pergantian tetap selalu jaga kekompakan .” Ujarnya.

” Saya ingatkan sekali lagi bahwa didaerah Operasi jangan lengah dan harus tetap Waspada. didaerah Operasi apalagi Pos Pos yang akan ditempati Batalyon 315/Grd adalah daerah Merah dan rawan, saya ingatkan kembali apabila ada perintah bukan dari yang berhak memerintahkan kamu sekalian tidak perlu melaksanakan perintahnya, semua belajar dari kegagalan yg dialami satuan lain .”ungkapnya.

Selain amanat dari Waasops Kasad dan Waaspers Kasad, Danrem 061/Sk Brigjen TNl Achmad Fauzi S.l.P, M.M yang Pada Acara Tersebut di Dampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P menyampaikan arahannya.

” mengingatkan kepada semua Danpos agar tidak salah mengambil tindakan dalam memerintah anggotanya, dan jangan mencoba untuk mempunyai pikiran yang aneh-aneh untuk mencari keuntungan. sehingga membawa dampak menjadi korban akibat dari tidak disiplin personel contoh dengan menggunakan pakaian preman pergi sendiri sendiri,tanpa bawa senjata yang akibatnya dibaca oleh musuh. oleh sebab itu sekali lagi saya ingatkan jangan lengah dan jangan sekali-kali datangi tempat tempat yang dilarang , dan tempat lainnya yang tidak penting.” Ujar Danrem 061/SK

” Sekali lagi saya ingatkan tetap Waspada dan jangan lengah, semoga kita selamat dan berhasil dalam Tugas Operasi.”pungkasnya.(Wn/Hera/Sumber: Penrem 061/SK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed