by

BERKAT TANGAN DINGIN ENDANG FAZAR DESA GUNUNGKARUNG JAUH LEBIH MAJU.

-Politik-477 views

Purwakarta,– sorotperadilan.com l
Endang Fazar Kepala Desa Gunungkarung Kec. Maniis Kab. Purwakarta dikenal sebagai sosok seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Walaupun tak semua kebijakan yang beliau lakukan diterima semua pihak, tetapi sebagai seorang pemimpin di Desa Gunungkarung Beliau harus mendengar semua suara masyarakat, siap menerima kritikan, saran, menampung aspirasi dan juga harus bisa menjiwai karakter masyarakatnya.

Dan ini tidak hanya secara formal melalui rapat ataupun musyawarah, namun dimanapun dan kapanpun waktunya harus bisa dilakukan.
Seperti yang dilakukan Endang saat berbincang-bincang kepada masyarakatnya.

Dalam setiap moment itu, Endang juga memberikan arahan kepada masyarakat tentang pentingnya kekompakan dan kebersamaan serta kerukunan, terlebih masalah ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat dan tak lupa juga selalu mengingatkan masyarakat Desa Gunungkarung agar selalu mematuhi prorokol kesehatan di masa pandemi covid saat ini.

“Saya selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, tujuannya supaya tidak ada batas di antara saya dan masyarakar, dan saya juga mengingatkan kepada warga saya agar selalu menerapkan 5M dalam setiap aktifitas meraka”, ujar Endang Senin ( 14/06/2021 ).

Bukan hanya itu, Endang juga dikenal sebagai sosok Kades yang rendah hati, santun, bijak, sederhana namun berwibawa, tetapi untuk urusan pekerjaan beliau terkenal tegas dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan Desa, apalagi yang mengenai urusan masyarakat.

Tak heran jika beliau terbilang sukses dalam menjalankan roda pemerintahan Desa dan pembangunan infrastruktur di Desa Gunungkarung, dan juga dalam menangani beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat beliau selalu bersikap terbuka dan tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakatnya.

Berkat tangan dingin nya, Desa yang dulu berjalan apa adanya, kini menjadi Desa yang lebih baik, kreatif, inovatif, kompak dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan.

Endang juga selalu melakukan koordinasi dengan pemerintahan di atas dan bawahannya dalam memimpin Desa, apalagi dengan masyarakat. Tujuannya agar program atau bantuan Desa tepat sasaran.
“Tanpa kerjasama yang baik, tidak akan bisa membangun desa menuju desa yang maju,” tambahnya.

Dengan sikap dan karakter yang ditampilkan beliau membuat para tokoh dan masyarakat Desa Gunungkarung ingin beliau kembali melanjutkan perjuangan yang sudah nyata dan terbukti dalam periode sebelumnya, pada rapat pleno yang berlangsung tadi beliau mendapat nomor urut 3.

” Insyallah kalau saya masih di percaya untuk memimpin di Desa Gunungkarung saya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang tertunda, dan melaksanakan roda pemerintahan yang transparan yang amanah sesuai undang-undang, meningkatkan kinerja perangkat serta kesejahteraan masyarakat Desa, jangan lupa coblos nomor 03.
#Lanjutkan
#Pilih yang sudah terbukti”, tutup endang.

Pewarta : DS.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed