by

DESA CIGELAM TEPILIH SEBAGAI DESA LAYAK ANAK SEKALIGUS PENYERAHAN SERTIFIKAT

-Daerah-1,074 views

Purwakarta,– sorotperadilan.com l
Pemerintah Desa Cigelam Kec. Babakancikao Kab. Purwakarta berhasil menerima sertifikat Desa Layak Anak yang diserahkan langsung oleh H. Asep Surya Komara SH.M.Si selaku kepala Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ( DINSOS P3A ) dan diterima langsung Endang.S.SE selaku PJS kepala Desa Cigelam, penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di aula Desa Cigelam, kamis ( 17/06/2021 ).

Asep Suryana Komara SH.M.Si Kepala DINSOS P3A dalam sambutannya menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut untuk membangun inisiatif Pemerintah Desa/Kelurahan, masyarakat dan dunia usaha agar mengembangkan visi, misi, kebijakan, program kegiatan dan kelembagaan pembangunan yang peduli, sensitive dan memihak pada kepentingan terbaik anak dan menjamin terpenuhinya hak anak di desa.

“Kita ingin kepedulian dan upaya konkrit dari aparat desa kelurahan, keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan desa kelurahan yang menjamin pemenuhan hak anak,”  ungkap Asep Surya Komara SH.M.Si.

Lebih lanjut Asep menyampaikan ” Anak adalah generasi penerus dan pelanjut, untuk itu penting memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-haknya di berbagai sektor,” tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Endang.S.SE. selaku PJS Desa Cigelam dalam sambutannya juga menyampaikan ” Layak Anak harus diperluas lagi cakupannya ke seluruh wilayah desa maupun kelurahan, sehingga semua pihak dapat memperhatikan pemenuhan hak anak-anak”, ungkapnya.

“Bukan cuma di desa dan kelurahan saja, namun kita berharap gerakan ini termasuk Sekolah Ramah Anak, puskesmas atau rumah sakit ramah anak, masjid ramah anak, dan tempat-tempat publik lainnya harus ramah anak”, tambah Endang.S.SE.

Pewarta : DS.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed