by

Korem 061/Sk Bekerjasama Dengan PT. Eiger Selenggarakan Serbuan Vaksinasi ke Pelosok

-Daerah-1,166 views

Bogor,-sorotperadilan.com | Untuk mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah pandemic global covid 19, maka Korem 061/Sk bersama PT eigerindo MIP menggelar vaksinasi covid-19 di desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Minggu (17/10).

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kemudian Pangdam III/ Siliwangi, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar yang diwakili oleh istri, Kabinda Jabar Danrem 061/Suryakancana didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 , Wakil Bupati Bogor Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor.

Vaksinasi tentunya sangat penting bagi semua orang dimana Vaksinasi Covid 19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif, dan manfaat vaksin covid 19 yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran covid 19. Intinya vaksinasi diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri dan untuk mencapai kekebalan kelompok atau hati immunity maka setidaknya butuh 70 hingga 80% dari populasi untuk divaksinasi. Hal itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi gelaran Eigerindo MPI bersama KOREM 061/Sk, dan vaksinasi kali ini agak berbeda yaitu setiap masyarakat yg sudah divaksin pulang mendapatkan bantuan sembako, pungkas Danrem lagi

Menparekraf beserta rombongan didampingi oleh Ronny Lukito selaku Chairman PT Eigerindo MIP meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari antrian skrining hingga observasi. sebanyak 790 orang Peserta yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan bantuan sembako dari PT Eiger. Yang mana bantuan tersebut yaitu untuk membantu warga masyarakat di tengah masa pandemi ini dan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Peran serta Korem 061/Sk yang didukung PT. Eigerindo MIP dalam melaksanakan Vaksinasi covid 19 tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.
Intinya vaksinasi covid 19 ini yaitu untuk melindungi diri untuk melindungi herd immunity dan untuk melindungi negeri

Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih atas sinergitas semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi kepada PT. Eigerindo MPI, Jabar Quick Respon, Para Nakes, dan para relawan yang terlibat.

Dengan terselenggaranya vaksinasi di beberapa tempat sehingga menambah capaian serbuan Vaksinasi gelaran KOREM 061/SK yang sampai hari ini yaitu sejumlah 657.844 warga masyarakat sudah tervaksin

Sumber: Penrem 061/SK /Hera

Erris Napitupulu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed