by

Babinsa Bersama  Bhabinkamtibmas Desa Benjot Berikan Binlat Kepada Santri Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim 

-Daerah-721 views

Cianjur,-sorotperadilan.com |Babinsa Sertu Dadang S. bersama  Bhabinkamtibmas Desa Benjot Aipda Azmal H berikan pembinaan dan latihan (Binlat) kepada Santri Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim Yang beralamat di Kp. Babakan Sirnagalih Rt. 003/ 002 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Jumat (21/01/2022).

Kegiatan tersebut di dampingi oleh Dewan guru ngaji Ustadz Ahmad Yani dan di ikuti oleh para Santri sebanyak 11 orang. Selama kegiatan berlangsung dalam pelaksanaannya tetap mematuhi Prokes 5M  Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Bhabinkamtibmas Aipda Azmal H menjelaskan, Dalam pembinaan dan latihan ini untuk membentukan etika, moral dan tatakrama serta disiplin di lingkungan pondok pesantren Kepada para santri Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim.

“Para santri senantiasa mematuhi peraturan di Pondok pesantren, dan selalu menjaga kebersihan, kesehatan, keselamatan selama di dalam dan di luar lingkungan Pondok pesantren,” jelasnya

Jangan terpengaruh pergaulan di luar lingkungan Pondok pesantren yang tidak baik.

“Serta kegiatan dilanjutkan latihan PBB dan Permainan agar pembinaan dan latihan (Binlat) ini tidak membosankan bagi para santri,” ujar Aipda Azmal H.

Pimpinan pondok pesantren Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim KH.Amin Karim menyatakan, “Alhamdulillah

saya sebagai pembina di Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al karim, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Aipda  Azmal Hilmi  (Bhabinkamtibmas) dan  Sertu Dadang S Yang berkenan berikan pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada anak santri rumah Tahfid Baitul Qur’an Al karim,” katanya.

Para santri sangat antusias mengikuti pembinaan dan pelatihan yang di berikan oleh babinsa dan bhabinkamtibmas desa benjot.

“Kami berharap melalui pembinaan dan latihan  anak – anak santri sehat lahir bathin. Maksimal dalam belajar dan menghafal serta memiliki disiplin dalam tugas dan ibadah,” pungkas KH.M.Amin Karim.

Selama pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada para santri  berjalan lancar, tertib dan aman. (Sumber : Arif)

Red.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed