by

Pemdes Pesawahan Kidul Kembali Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

-Daerah-80 views

Sorotperadilan.com- Pemerintah Desa Pesawahan Kidul Kecamatan Pesawahan Kabupaten Purwakarta kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April,Mei dan Juni Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Kantor Desa Pesawahan Kidul, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Pesawahan Kidul bulan April s.d Juni 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus Tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Dalam kesempatannya, Deni Burhanudin Selaku Kepala Desa Pesawahan Kidul menyampaikan “Dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat Desa Pesawahan Kidul dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Deni Burhanudin juga menambahkan “Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Bulan April s.d Juni 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan”,Terangnya.

“Kita juga (Pemdes Pesawahan Kidul) melakukan kunjungan kerumah KPM yang tidak bisa datang ke desa dikarenakan sakit, tujuannya agar BLT-DD bisa tersalurkan dengan maksimal, salah satunya ibu Eem Sulaymi”, Tutup Deni Burhanudin.

Ditempat yang sama, Jajang Saripudin Selaku Sekretaris Desa Pesawahan Kidul juga menyampaikan “Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik-baiknya”, Singkatnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta kesabaran KPM untuk mengantri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

(Dodi.SP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed