by

Menyambut Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemdes Citalang Gelar Pawai obor Keliling

-Daerah-523 views

Sorotperadilan.com – Tahun Baru Islam yang jatuh pada setiap 1 Muharram menjadi momen spesial bagi umat muslim. Banyak dari masyarakat yang menyambut perayaan Tahun Baru Islam dengan beragam kegiatan, salah satunya Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa barat.

Agenda rutin yang biasa dilakukan Desa Citalang setiap memperingati 1 Muharram salah satunya pawai obor, meskipun tradisi Pawai obor sudah ada sejak dahulu akan tetapi tradisi ini masih terus dilakukan secara turun temurun hingga sekarang.

Pada kesempatannya, Kepala Desa Citalang, Muhammad Kosasih, SE menyampaikan ” Tradisi Pawai obor keliling selalu kita lakukan setiap hari raya Islam, seperti hari raya Islam 1 Muharram 1444 Hijriah 2022 sekarang, dengan diiringi marawis dan bedug, hari ini titik kumpulnya dilapang bola Desa Citalang RW 02, menuju Perum Citalang Indah RW 05 sampai titik akhir di masjid Jami Al-Hikmah RW 01, sambil mengikuti istighosah dan tabligh di masjid Jami Al-Hikmah,” Kata Oos sapaan akrab Kades Citalang, Sabtu (30/07/2022).

“Kegiatan pawai obor ini bukan hanya sekedar berkeliling sambil membawa lentera obor di tangan. Tapi lebih untuk mempererat silaturahmi antar sesama, karena banyak mengandung nilai positif yang diambil dari kegiatan pawai obor ini, meskipun pawai obor ini terkesan tradisional tapi momen seperti ini selalu jadi hal yang dinantikan masyarakat baik itu anak-anak,remaja hingga orang tua, Saya mewakili Pemdes Citalang mengucapkan Selamat Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah 2022,” tutup Oos.

Turut meramaikan, Muhammad Kosasih,SE Kepala Desa Citalang, Ketua MUI Desa Citalang, Panitia Kegiatan, Hasan Basri, guru ngaji se-Desa Citalang, Babinsa/Bhabinkamtibmas/Linmas/Karang taruna serta seluruh aparatur pemerintah Desa Citalang.

(Dodi.SP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed