by

Aspemkesra pada Sekretariat Daerah, Sri Utomo, Saat Membuka Forum Penyusunan Renja Disdukcapil Kota Depok Tahun 2024.

-Daerah-634 views

Depok,– Sorot Peradilan //
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo, berharap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya untuk memaksimalkan program aktivasi digitalisasi identitas kependudukan. Mengingat, tahun ini diharapkan seluruh identitas masyarakat menggunakan data digital.

“Peningkatan SDM perlu dilakukan untuk mendukung program digitalisasi data kependudukan,” tuturnya saat membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Disdukcapil Kota Depok Tahun 2024 di Hotel Savero, Kamis (16/02/23).

Menurut Sri Utomo, Disdukcapil Kota Depok juga telah melakukan upaya jemput bola untuk aktivasi identitas digital kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Ke depannya diharapkan juga dapat menyasar masyarakat umum, sehingga seluruhnya dapat memiliki identitas digital.

“Ini hak dan kewajiban yang harus diberikan kepada masyarakat, kami terus mendorong Disdukcapil untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, pihaknya saat ini telah memiliki SDM yang mumpuni. Tentunya juga dilengkapi dengan teknologi pendukung untuk pelayanan secara digital.

“Alhamdulillah, SDM kami sudah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan akan terus kami tingkatkan agar pelayanan administrasi kependudukan bisa terus optimal,” tutupnya.

Pewarta : Mila.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed