by

Ini Isu Strategis Diskominfo di Tahun 2024.

-Daerah-735 views

Depok,– Sorot Peradilan //
Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, menyampaikan paparan dalam kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Diskominfo Kota Depok di Kinasih Resort Tapos, Senin (20/02/23).

Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Dari kegiatan tersebut, Diskominfo merumuskan beberapa isu strategis untuk tahun 2024.

“Dalam misi Kota Depok, terdapat dua poin yang bersinggungan langsung dengan Diskominfo. Pertama meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan.

Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintaan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, saat kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Diskominfo, di Kinasih Resrort, Tapos.

Dikatakannya, isu yang dimaksud di antaranya, program Aplikasi Informatika, meliputi kegiatan pengelolaan nama domain yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Kemudian, kegiatan pengelolaan e-goverment di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), seperti pengelolaan pusat data pemerintah daerah.

“Ada juga program penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi, seperti penyediaan layanan keamanan informasi Pemkot dan operasionalisasi jaring komunikasi sandi Pemkot Depok,” ucapnya.

Manto melanjutkan, terdapat juga program informasi dan komunikasi publik, seperti monitoring opini dan aspirasi publik, pengelolaan media komunikasi publik, manajemen komunikasi krisis dan lain-lain.

“Kemudian, program Penyelenggaraan Statistik Sektoral seperti membangun metadata statistik sektoral dan peningkatan kapasitas kelembagaan statistik sektoral. Lalu, ada program penunjang urusan pemerintah daerah seperti perencanaan, penganggaran, evaluasi kinerja” paparnya.

Manto berharap, seluruh kegiatan Diskominfo bisa berjalan dengan baik. Sehingga, target yang dicanangkan, dapat berjalan sesuai rencana.

“Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Peran dan dukungan stakeholder
terkait maupun masyarakat juga dibutuhkan untuk kelancaran program-program Diskominfo,” tutupnya. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed