by

Anne Ratna Mustika Politis Perempuan Golkar Terpopuler di Purwakarta.

-Daerah-482 views

Purwakarta, — Sorot Peradilan // Berhasil mengalahkan nama-nama besar dalam dunia politik, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terpilih menjadi politisi perempuan Partai Golongan Karya (Golkar) paling populer versi Golkarpedia untuk perode April 2023.

Atas keterpilihannya itu, Bupati Anne menyampaikan “terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, serta kalangan jurnalis dan media massa.”

Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Purwakarta.

Bupati Anne berada di peringkat pertama mengalahkan 9 nama besar politisi perempuan Golkar lainnya berdasarkan hasil riset Golkarpedia, dengan indikator banyaknya pemberitaan pada periode tersebut. Golkarpedia adalah portal berita yang mengkhususkan pada dunia informasi seputar Partai Golkar.

Anne Ratna Mustika menduduki peringkat pertama karena merajai jumlah pemberitaan dengan jangkauan terluas. Golkarpedia mencatat Bupati Anne mengumpulkan 933 pemberitaan selama bulan April 2023, dengan cakupan reach mencapai 3,8 juta jangkauan. Dengan jumlah itu Bupati Anne jauh mengungguli sembilan nama besar lainnya,

Berturut-turut sesuai peringkat 2 hingga 10 besar adalah Airin Rachmi Diany (Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), yang juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan), Ratu Tatu Chasanah ( Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, mantan Bupati Serang), dan Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR RI).

Kemudian disusul nama Christina Aryani (Anggota Komisi I DPR RI), Nurul Arifin (Anggota Komisi I DPR RI), Puteri Komarudin (Anggota Komisi XI DPR RI), Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR RI), Cen Sui Lan (Anggota Komisi V DPR RI) dan Fadia Arafiq (Bupati Pekalongan, Jawa Tengah).

Dalam penilaian Golkarpedia, pemberitaan secara luas yang mengulas mengenai Bupati Anne Ratna Mustika adalah terkait dukungannya pada produk kreatif miniatur kapal nusantara asal Purwakarta dengan kualitas ekspor dan diminati pasar dunia.

Kemudian ada pula pemberitaan tentang bantuan ratusan sepeda motor kendaraan dinas operasional untuk aparat desa. Serta pemberitaan mengenai inovasi yang dilakukan Anne Ratna Mustika untuk meningkatkan produksi ikan air tawar di Purwakarta

Dukungan Ketua Umum Golkar

Menyikapi namanya ditetapkan sebagai politisi perempuan Partai Golkar terpopuler, Anne Ratna Mustika mengatakan, sebagai kader Partai Golkar tentu merasa bangga meraih penghargaan tersebut.

“Syukur alhamdulillah, jika saya memang dinilai pantas menerima penghargaan itu. Dibandingkan nama-nama besar lainnya, saya tentu belumlah apa-apa. Saya masih harus terus banyak belajar. Saya sangat menghormati nama-nama besar yang juga terpilih masuk 10 besar politisi perempuan terpopuler,” kata Anne Ratna Mustika, Rabu 11 Mei 2023.

Secara khusus sebagai kader Partai Golkar, Bupati Anne menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Menurut Anne, atas kepercayaan penuh dan bimbingan dari keduanya, maka sebagai kader Golkar dia bisa mengemban dan menjalankan amanah jabatan publik sebagai Bupati Purwakarta.

“Mereka berdua adalah pimpinan yang selalu membimbing, menjaga dan mempercayai saya sebagai kader perempuan untuk bisa berkiprah dan menjalankan amanah sebagai pejabat publik. Dengan dukungan luar biasa dari keduanya, saya bisa seperti ini. Terima kasih banyak Pak Airlangga dan Pak Ace,” kata Anne.

Pada kesempatan itu, Bupati Anne juga berterima kasih banyak kepada rekan-rekan jurnalis dan media massa yang telah banyak membantu dalam menjalankan amanahnya baik sebagai kader Golkar maupun sebagai Bupati Purwakarta.

“Tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan jurnalis, saya tentu bukanlah siapa-siapa. Berkat dukungan merekalah, saya bisa menjalankan amanah memimpin masyarakat Purwakarta yang sangat saya cintai. Terima kasih banyak rekan-rekan jurnalis,” kata Bupati Anne.

Menurut Bupati Ane, setiap prestasi atau penghargaan yang diterima dirinya sesungguhnya merupakan penghargaan bagi semua jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Purwakarta.

“Semua prestasi dan penghargaan adalah hasil kerja keras dan kerja sama semua jajaran di Pemkab Purwakarta. Tanpa dukungan mereka, tentu saya tidak mungkin bisa mendapatlan itu semua. Penghargaan itu juga sekaligus merupakan penghargaan bagi masyarakat Purwakarta,” kata Bupati Anne.

Selain dari Golkarpedia, Bupati Anne Ratna Mustika juga masuk nominasi 15 besar peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 untuk dua kategori, yakni sebagai Pejabat Publik Terpopuler dan Nominasi Kader Politisi Perempuan Terpopuler.

Pemberian penghargaan Golkar Media Awards 2023 digelar untuk merayakan hari ulang tahun media KabarGolkar.com yang ke-5 .Kabar Golkar sendiri merupakan media internal Partai Golongan Karya (Partai Golkar).

Memiliki Banyak Prestasi

Bupati perempuan pertama Purwakarta itu memang dikenal memiliki banyak prestasi. Sejak awal tahun 2023 ini saja tercatat sejumlah penghargaan prestisius berhasil diraihnya.

Penghargaan terbaru adalah penghargaan nasional Respon Imunisasi Terbaik dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan tersebut diberikan dalam perayaan puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2023 Indonesia oleh Kemenkes RI di Jakarta, 7 Mei 2023 kemarin.

Penghargaan lainnya adalah penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awrad dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia pada 14 Maret 2023.lalu.

Penghargaan bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) pada 16 Februari 2023. Penghargaan yang diberikan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI itu diberikan karena Pemkab Purwakarta dinilai sebagai kabupaten yang memiliki kontribusi luar biasa pada pendidikan tinggi.

Lalu penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai daerah yang Mendukung Program KB Pria Metode Opratif Pria (MOP) tahun 2023, pada 14 Februari 2023 lalu.

Kemudian pada 1 Maret 2023, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta dinilai sebagai Instansi dengan pencapaian standar pelayanan minimal sub urusan kebakaran tahun 2022 Kategori Tuntas Paripurna 100 persen. Penghargaan diberikan 1 Maret 2023 lalu.

Penghargaan lainnya adalah penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disipusda) sebagai Penggerak Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tingkat Provinsi Jawa Barat, 1 Maret 2023 lalu.

Pewarta : Aldo Saputra.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed