by

Bupati Purwakarta Serahkan Raperda PPA Ke DPRD Jangan Ada Lagi Pemboikotan.

-Daerah-531 views

Purwakarta,– Sorotperadilan //
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika berharap DPRD segera menyetujui PERDA PPA, dan jangan ada lagi pemboikotan oleh anggota Dewan seperti tahun sebelumnya.

Seperti diketahui Bupati Purwakarta Ambu Ratna Mustika telah menyerahkan Raperda PPA ke DPRD Purwakarta 29 Mei 2023 lalu, diharapkan tidak terjadi lagi pemboikotan yang dilakukan oleh anggota Dewan seperti tahun sebelumnya.

Ambu Anne berharap, seluruh anggota Dewan bisa mendorong dan tidak mempersulit,karena tidak ada gunanya, terlebih lagi dirinya akan mengakhiri Jabatannya selaku Bupati Purwakarta ini 20 September.”

“Kalau terjadi lagi pemboikotan seperti tahun lalu, akan tidak ada perda PPA yang akan berdampak terhadap tidak adanya APBD Perubahan. sehingga akan berdampak terhadap pembangunan dan akan ada sanksi dari pusat, sehingga akan ada penundaan DAU. Jika terjadi penundaan DAU maka berdampak terhadap penundaan honorarium ASN termasuk siltap/ADD yaitu honor perangkat desa termasuk RT/RW”Jelas Ambu Anne.

Harapan Ambu Anne agar tidak ada pemboikotan sangatlah mendasar. Pasalnya tahun sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD Purwakarta melakukan boikot terhadap rapat paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (PPA) TA 2021, dimana 24 anggota yang melakukan aksi pemboikotan.

Pewarta : Aldo Saputra.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed