by

Aph Audit Proyek Water Tank PDAM Tirta Asasta Diduga Bermasalah

-Hukum-77 views

Depok, – Sorot Peradiln //

Mangkraknya Water Tank PDAM Tirta Asasta yang terletak di Jalan Janger Raya, Mekar Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat terasa kental. Sejak berdirinya hingga kini Water Tank yang dapat menampung 10 juta liter air ini belum juga digunakan.

Ini yang menjadi masalah, belum juga usai persoalannya kita pihak PDAM telah melakukan lanjutan pembangunan dengan didirikan tembok yang mengitari Water Tank, ada dugaan saat dipantau di lapangan bahwa tembok ini untuk menutupi keberadaan Water Tank yang hingga kini belum juga difungsikan.

Papan nama proyek yang ada tidak menjelaskan kapan mulainya proyek tersebut dilaksanakan, hanya tertulis 180 hari kalender. Dengan nomor kontrak 05/PPK-KONST.L.40/PT.TAD/XII/2023, dan pelaksanaan CV. PRIMERINDO PRATAMA.

Dengan memakan anggaran sebesar 1.8 Milyar banyak kejanggalan, proyek pembangunan tembok tersebut masuk dalam anggaran 2023, padahal secara mekanisme anggaran tersebut seharusnya tidak berlaku lagi, karena sudah masuk dianggaran tahun 2024 yang pada dasarnya dimulai pada bulan April 2024 mendatang.

“Ini janggal, masa anggaran 2023 dilaksanakan di tahun 2024. Ada permainan apa ini,” kata Uchok Sky, Direktur Eksekutif Center for Budget Analisis, Senin (05/02).

Bahkan lanjut Uchok, persoalan mangkraknya Water Tank harus diselesaikan terlebih dahulu, bukan langsung mengadakan proyek baru berupa pembangunan tembok atau pagar disekelilingnya.

“Kok bisa persoalan belum selesai kok timbul proyek baru,” lanjutnya.

Direksi dan Jajaran PDAM Enggan dikonfirmasi

Paling aneh lagi, saat dikonfirmasi seluruh jajaran Direksi dan Humas PDAM tak mau berkenan memberikan jawaban terhadap mangkraknya Water Tank dan pembangunan panggar tembok.

Bahkan wartawan dibuatnya menunggu di pos penjagaan satpam hingga berjam jam tanpa ada niat baik dari Jajaran Direksi dan Humas.

Saat dihubungi melalui WhatsApp Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M. olik Abdul Holik tidak memberikan jawaban, melainkan menanyakan perihal dugaan apa.

“Dugaan apa ya,” celutuknya melalui pesan WhatsApp, Jumat (02/02) lalu.

Bila diamati ada dugaan pihak PDAM menyimpan sesuatu rahasia terkait mangkanya Water Tank dan Pembangunan pagar tembok mengelilinginya.

Bahkan lebih parah lagi ada dugaan penutupan Water Tank dengan tembok pagar ini untuk menutupi bobroknya kinerja PDAM. (Team).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed