by

Lebaran Depok 2024: Semarak Budaya dan Tradisi Memikat Ribuan Pengunjung!

-Daerah-42 views

Depok,– Sorot Peradilan //
Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024 yang diadakan di Taman Alun-Alun Kota Depok, Minggu (19/05/24).

Lebaran Depok ini diselenggarakan tiga hari, dari tanggal 17-19 Mei 2024, yang sebelumnya dilaksanakan tradisi Ngubek Empang atau mencari ikan di dalam kolam menggunakan tangan di Jalan Abdul Ghani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kamis (16/05/24).

Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris mengatakan, antusiasme masyarakat yang hadir dalam pagelaran budaya khas Depok luar biasa dan patut dipertahankan agar tetap lestari.

“Tinggal diperkuat antusias masyarakatnya, agar melalui Lebaran Depok pesan budayanya dapat tersampaikan,” tutur Kiai Idris di sela-sela acara penutupan Lebaran Depok 2024.

Dirinya menuturkan, kegiatan Lebaran Depok sudah diselenggarakan hingga tahun keenam. Setiap tahunnya pihaknya selalu memperkenalkan tradisi orang Depok zaman dulu melalui berbagai kegiatannya, meski dengan tema yang berbeda-beda.

Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan di antaranya Ngubek Empng, Sembelih Kebo Andil, Rantangan dan sebagainya.

“Pelaksanaan tahun ini tidak kalah dengan perhelatan sebelumnya, sangat meriah, banyak masyarakat yang hadir,” jelas Kiai Idris.

“Tidak hanya orang Depok, banyak warga Bogor dan Bekasi juga hadir karena ingin tahu budaya Depok,” tandasnya.(Asep).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed