by

Wali Kota Depok Mohammad Idris Buka Jalan Sehat Menuju Taman Albar

Depok,– Sorot Peradilan //
Guna memperingati Hari Jalan Sedunia 2024, Wali Kota Depok Mohammad Idris, memimpin dan turut membuka acara jalan sehat yang digelar di Shilla At Sawangan, Jumat (04/10/24).

Acara ini menjadi bagian dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mensosialisasikan gerakan masyarakat berolahraga, terutama olahraga berjalan kaki.

Usai membuka acara, Wali Kota Depok Mohammad Idris ikut serta dalam rute jalan sehat sejauh 4 kilometer (km) yang dimulai dari Shilla menuju Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Albar).

Bareng para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Depok, Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok juga mengikuti senam bersama, menambah semarak dan kebersamaan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kiai Idris mengatakan, berjalan kaki adalah aktivitas yang sederhana namun penuh manfaat untuk kesehatan.

“Olahraga berjalan sudah mulai dipopulerkan sejak 2018 dan kali ini kita kembali mengajak masyarakat untuk rutin bergerak,” katanya.

“Jalan sehat ini bukan hanya sekadar jalan santai, tetapi berjalan dengan keteraturan dan ritme yang baik untuk kesehatan,” sambung Kiai Idris.

Dia menuturkan, pentingnya menjaga kesehatan kaki sebagai bagian dari kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

“Seorang pujangga pernah berkata, jadikanlah kaki anda sebagai teman, kaki yang sehat turut menjaga peredaran darah dan sistem saraf kita tetap optimal,” lanjut Kiai Idris.

Lewat giat jalan sehat ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi warga Depok untuk lebih peduli terhadap kesehatan melalui olahraga rutin.

“Jalan sehat ini mengajarkan kita bahwa gerakan sederhana, seperti berjalan, dapat merangsang pikiran dan melahirkan ide-ide baru, apalagi jika dilakukan di alam terbuka,” jelasnya.

Kiai Idris pun mengapresiasi antusiasme warga yang hadir, yang melebihi ekspektasi.

Ia berharap kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Depok terus meningkat melalui kegiatan serupa di masa mendatang.

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Depok, yang telah menggelar acara ini dengan baik.

“Semoga gerakan jalan sehat ini dapat menjadi rutinitas yang membawa dampak positif bagi kesehatan dan kebahagiaan warga Depok,” tutup Kiai Idri. (Asep).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed