by

Tanggulangi Virus Corona, Elang Group Donasikan Rp 100 Juta dan Rumah Sakit Darurat

-Daerah-1,974 views

Bogor,-Sorotperadilan.com l Pengembang properti Elang Group memberikan donasi sebesar Rp 100 juta dalam membantu menanggulangi Coronavirus atau Covid-19 di Kota Bogor.

Selain itu, Elang Group juga mendonasikan penggunaan sementara kantornya yang berlokasi di jalan Cifor, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat untuk dijadikan Rumah Sakit darurat.

Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Rabu (25/03/2020) dan diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim didampingi Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat dan Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

Elang Gumilang selaku Chairman Elang Group didampingi Hamzah Muhammad Ali selaku CEO Manakib Realty mengatakan, wabah Corona ini sudah menyangkut masalah kemanusiaan dan telah menjadi masalah bersama. Oleh karena itu, pihaknya ingin berkontribusi sebagaimana yang diajarkan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW ‘Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah’.

Hamzah mengajak semua sebarkanlah virus positif, salah satunya dengan peduli terhadap lingkungan masing-masing. Dia juga mengingatkan agar tetap patuh terhadap himbauan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona.

“Insya Allah dengan kita patuh himbauan pemerintah penyebaran virus Corona akan kita kalahkan,” katanya.

Elang Group kata dia, secara resmi mendonasikan penggunaan sementara gedung kantor 4 lantai untuk dijadikan Rumah Sakit darurat atau kegiatan apapun yang terkait serta donasi uang tunai sebesar Rp 100 juta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghimbau khususnya kepada pengusaha-pengusaha untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitarnya.

“Semoga ini menjadi salah satu contoh yang patut kita apresiasi bersama,” tuturnya.

Di lokasi Crisis Center ini pihaknya menerima beberapa bantuan, seperti dua alat cuci tangan portable yang sudah ditempatkan di area jalan Bata Pasar Bogor dan di RSUD Kota Bogor.

Alat ini disumbangkan dari alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan PT. Citra Karsa Dinamika.

“Mudah-mudahan alat cuci tangan portable ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Selain itu, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah menempatkan alat pencuci tangan portable di beberapa titik area pasar beberapa hari lalu.

Sejauh ini kata Dedie, banyak sekali pihak yang menyumbangkan selain hand sanitizer, desinfektan. Seperti bantuan dari Inkoppol RI (Induk Koperasi Kepolisian) dan PT Nebraska Pratama berupa sterilization chamber atau bilik sterilisasi.

“Karena disini posko Gugus tugas, kita ingin memastikan yang masuk kesini steril terbebas dari Covid-19, maka kita simpan disini karena disini aktivitas keluar masuk bantuan,” ujarnya.

Rencananya, Pemkot Bogor akan mengadakan bilik sterilisasi dengan menggunakan anggaran BTT (Biaya Tak Terduga).
“Kita akan adakan (bilik sterilisasi) di anggaran BTT untuk 10 tempat di Kota Bogor,” sebutnya. (Felika)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed