by

Resmikan Tugu Pramuka, Dedie : Ini Awal Penataan Kawasan Batutulis

Bogor,–Sorotperadilan.com l Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meresmikan Tugu Pramuka yang berlokasi di Taman Batutulis, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (29/9/2020) pagi. Waka Mabicab Pramuka Kota Bogor ini berharap tugu ini menjadi pertanda baik awal penataan kawasan Batutulis.

“Saya tidak tahu apakah ini kebetulan atau tidak, tapi saya pikir tidak ada sesuatu yang kebetulan, karena disinilah rencana Pemkot Bogor akan melakukan penataan kawasan Batutulis menjadi satu kawasan budaya yang terintegrasi dan Pramuka sudah menancapkan kukunya terlebih dahulu di sini,” kata Dedie saat meresmikan Tugu Pramuka dalam kegiatan Karya Bakti Pramuka Peduli Lingkungan.

Keberadaan Tugu Pramuka lanjut Dedie, menjadi simbol eksistensi Pramuka di Kota Bogor yang telah memberikan warna tersendiri bagi seluruh warga Kota Bogor dan menjadi penanda semangat bagi Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk terus berjuang menegakkan Dasa Dharma Pramuka, membangun masyarakat dan membangun karakter bangsa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menuturkan, melalui Tugu Pramuka di Taman Batutulis, Kwarcab Pramuka Kota Bogor ingin gerakan Pramuka dapat dikenang sebagai organisasi yang hebat dalam membina generasi muda yang hebat di Kota Bogor.

Disamping itu juga menjadi satu penanda yang dikenang dalam masa kepengurusan dirinya bersama pengurus Kwarcab Kota Bogor selama 10 tahun memimpin.

Menurut Kak Ade sapaan akrabnya, inisiasi Tugu Pramuka sudah digagas sejak lama dengan maksud agar Kota Bogor menjadi kota yang mengenang Gerakan Pramuka. Sebab, sejatinya Pramuka bersatu dengan masyarakat sebagai organisasi penggerak kebaikan yang mampu menghasilkan generasi-generasi yang hebat kedepan.

Di akhir, khusus kepada aparatur wilayah Kak Ade menitipkan pesan agar diperhatikan perawatan Tugu Pramuka yang ada di Taman Batutulis ini.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Bogor Selatan, Lurah Batutulis dan pengurus Kwarcab Pramuka serta anggotanya. (Rifani)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed