by

Karya Bakti TNl Danrem 061/SK Pimpin Apel Gabungan

Bogor,–Sorotperadilan.com || Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M., pada hari Sabtu (10/4) memimpin kegiatan apel gabungan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti.

Bertempat di halaman SD Otista Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, kegiatan apel gabungan Karya Bakti diikuti oleh personil Kodim 0606/Kota Bogor, Polres dan Polsek, Satpol PP, para camat, para Lurah, PPM, GM-FKPPI, KB FKPPI, HIPAKAD, Menwa, Pramuka, dan juga Satgas Ciliwung, jumlah anggota yang terlibat sekira kurang lebih 200 orang.

Dan Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kasdim 0606/kota Bogor, Wadandenpom III/1, pasi bakti TNI Korem 061/Sk, para pasi di 0606/Kota Bogor, para Danramil jajaran Kodim 0606/kota Bogor, Kapolsek Bogor Titum dan Bogor Tengah.

Pada kegiatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal yang diantaranya yaitu Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yaitu dalam rangka merupakan program Kodim 0606/Kota Bogor untuk menjaga lingkungan dan kebersihan wilayah. Dan sasaran Karya Bakti yang dilaksanakan kali ini yaitu sekitar Sungai Ciliwung, karena terlihat masih banyak sampah dan masih banyak gubuk-gubuk liar yang berdiri sehingga mengganggu kebersihan dan keindahan sungai. Danrem juga meminta agar sungai harus segera dibersihkan agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Untuk menjaga kebersihan sungai tentunya harus dikontrol secara rutin, dan untuk menjaga kebersihan lingkungan harus selalu bersinergi dengan masyarakat.

Selain hal tersebut diatas Danrem juga tidak lupa terus mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan termasuk dengan warga masyarakat yang sudah divaksin, dalam hal ini yaitu lansia tenaga medis tenaga tenaga pendidik dan lain sebagainya yang sudah vaksinasi. kita tidak boleh lemah, tidak boleh lalai dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, walaupun diantara kita sudah ada yang di vaksin. Karena vaksin itu sifatnya hanya untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh saja bukan mencegah secara langsung covit-19. oleh karena itu apabila imunitas kita menurun, maka dengan mudah kita dapat terpapar Corona virus disease 19, jadi dimanapun kita berada harus tetap mematuhi protokol kesehatan. hal tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi.

Usai melaksanakan apel gabungan kegiatan karya bakti, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembersihan area Sungai Ciliwung yang di antaranya sektor Parit sekitar Jalan Otista dan sektor aliran kali Ciliwung Kelurahan Babakan pasar. (Erris/hera/Sumber Penrem 061/SK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed