by

Kodim 0606 Kota Bogor Sukses Launching Bantuan Tunai Untuk Para Pedagang Kaki Lima dan Warung

Bogor,-sorotperadilan.com | Warga Masyarakat Kota Bogor di enam Kecamatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp. 1.200.000.- ( satu juta dua ratus ribu rupiah), Bantuan tersebut diterima Warga melalui Pihak TNI Sebagai Pihak Penyalur yang tengah diamanahkan Pemerintah Pusat, Berjalannya Pendistribusian Bantuan tersebut, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor,” Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, Kepada awak media mengatakan… Sabtu 09/10/2021 Pukul 10.00 (wib) s/d selesai.

Hari ini Kami dari Kodim 0606 Kota Bogor melaunching Bantuan Tunai untuk Para Pedagang Kaki Lima dan Pedagang Warung bersama Bapak Danrem 061/ Suryakancana, Dan Bapak Wakil Walikota Bogor, Kurang lebih Data Yang Kami Terima ada 4500 Para Penerima bantuan tersebut untuk di Wilayah Kota Bogor, ucapnya.

Kolonel Inf. Roby Bulan melanjutkan dalam keterangannya, Pada saat ini bukan hanya di Kota Bogor saja tetapi Di Kodam III Siliwangi menyalurkan secara Pusat, Namun tersebar di seluruh Jajaran Kodam III Siliwangi, Dari 4500 Para Pedagang baik Para PKL dan Warung Kami salurkan secara bertahap, Dimana Tahap 1 Kami mulai pada hari ini, Dan akan menyusul tahap II sampai Tahap III di Bulan Novermber 2021.

Untuk tahap I dan 2 Kami menerima 2028 Para Penerima Bantuan, Kurang lebih yang akan Kami salurkan di Tahap 1 dan 2 dengan Nominal Rp. 2.433.000.000.- ( dua milyar empat ratus tiga puluh tiga juta ) dimana masing masing Para Penerima bantuan menerima dengan jumlah rupiah 1.200.000.- ( satu juta dua ratus ), lanjut Dandim.

Untuk Proses Pendataan Kami melalui Aplikasi, Dengan mengerahkan masing masing Para Babinsa di Wilayahnya, Dengan memasukan data ke Aplikasi, Dan Aplikasi tersebut akan memfilter Warga tersebut sudah pernah mendapatkan Bantuan atau belum bantuan yang serupa.

Dari tager 4500 Alhamdulillah sudah 100 persen semua sudah masuk data di Kami, Dan data tersebut sudah fix artinya tidak berbenturan dengan data yang lainnya, Harapan Kami semoga bantuan tersebut dapat membantu Para Pedagang agar dapat terus berlanjut usahanya sehingga Perekonomian tetap tumbuh dan berlanjut dimasa Pandemi, Pungkasnya.

Erris Napitupulu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed