by

Said Ali Azmi Anggota DPRD Komisi lV Lakukan Reses Dalam Rangka Penyerapan Aspirasi Masyarakat

Purwakarta//Sorotperadilan.com- Said Ali Azmi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan reses di akhir tahun 2021.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Dalam kegiatan Reses ini juga dipastikan konstituen sehat dan bersih, terbukti dengan disediakan alat pengecek suhu(thermo gun), dan telah disediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjangkitnya covid-19.

Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Said Ali Azmi yang biasa disapa Kang Jimy anggota DPRD Komisi lV Kab.Purwakarta melakukan Reses di Daerah Pemilihan nya (Dapil 3) tepat nya di Desa Tanjungsari Kec.Pondoksalam, yang dihadiri oleh Kades Tanjungsari beserta elemen pemerintahan Desa, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya.

Pada kesempatan nya Kang Jimy menyampaikan ” Inikan sudah masuk masa reses untuk seluruh Kab.Purwakarta, tentunya kami melakukan agenda itu, dan alhamdullilah bisa langsung mendengar apa yang menjadi keluhan warga Desa tanjungsari dan kami akan sampaikan dan kami perjuangkan, karena ini suatu kebutuhan yang mendesak di masyarakat Desa Tanjungsari”,kata kang Jimy, Senin (08/11/2021).

Kang Jimy juga berpesan kepada Rusmana selaku Kepala Desa (Kades) Tanjungsari yang baru dilantik “Mudah-mudahan Pak Rusmana bisa mengembang amanah dari masyarakat, bekerja dengan sebaik-baiknya dan tentunya untuk kebaikan supaya lebih bagus lagi kedepan nya buat masyarakat Desa Tanjungsari”, Demikian kang Jimy sapaan akrab anggota komisi lV dari Partai Gerindra tersebut.

Ditempat yang sama, Rusmana selaku Kades Desa Tanjungsari mengucapkan Banyak terimakasih atas kunjungan dan juga masukan yang diberikan Anggota komisi IV tersebut, Mudah-mudahan pertemuan ini bisa membawa Desa Tanjungsari dan juga masyarakat Tanjungsari lebih baik lagi”, tutup Rusmana . (Dodi.S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed