by

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hadiri Launching Vaksinasi Booster

-Daerah-591 views

Bogor,-sorotperadilan.com |Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. didampingi oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan menghadiri Launching Vaksinasi Booster (ketiga) di Puskesmas Semplak Jl.KH.T.Abfullan Bin Nuh No 49, RT 003/02 Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Kamis (13/1/22).

” Kota Bogor saat ini melaksanakan launching vaksinasi booster untuk 68 Kelurahan, dengan target pencapaian vaksinasi yaitu sebanyak 13.600. Sasaran Vaksinasi Booster ini ditujukan bagi pelayan publik dan lansia serta orang-orang berkebutuhan khusus(penderita komorbid). Dan Itu pun diberikan kepada mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik yang minimal telah melaksanakan penyuntikan dalam waktu 6 bulan kebelakang.”hal itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster.

Vaksinasi booster ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, yang mana vaksin ini diberikan untuk meminimalisir penularan maupun penyebaran coronavirus disease 19, dan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat dari wabah Covid-19 termasuk varian lainnya, tambah Danrem lagi.

” Ternyata warga masyarakat sangat antusias dengan adanya pelayanan vaksinasi booster ini, itu artinya saat ini masyarakat sangat peduli dan mendukung apa yang kami lakukan. Namun vaksinasi booster ini baru dilaksanakan di Kota Bogor dengan totalitas penerima vaksin yaitu sebanyak 13.600 orang . Tentunya pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada. ” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama kepala Puskesmas semplak menyampaikan bahwa pemberian vaksin Boxster ini diberikan kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua pada minimal enam bulan yang lalu, dengan jumlah yang akan menerima vaksin booster ini yaitu lebih dari 112.000. dan vaksinasi ini untuk sementara diprioritaskan bagi lansia, pelayan publik dan penderita komorbid dan yang sudah bisa di booster sebanyak 34 000.

Sedangkan dalam keterangannya Wakil Walikota Bogor cukup merespon positif atas antusiasme warga masyarakat yang nampak terlihat pada pelaksanaan vaksinasi booster ini, dan menurutnya bahwa Percepatan target vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik serta comorbid diharapkan dalam waktu 2 bulan bisa selesai.

Vaksinasi booster ini akan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah maupun Rumah Sakit milik swasta mekanisme vaksin gotong-royong yang selama ini berjalan akan tetap diterima gratis di masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/Sk, Kasi Intel 061/Sk kemudian Kasiter Rem 061/Sk, Kasipers Rem 061/Sk, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Walikota Bogor, Kadinkes Kota Bogor, Danramil Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, Lurah Curug mekar, Sekcam Bogor Utara, serta Camat Bogor Utara.

Adapun tenaga kesehatan dan tim pendukung dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini yaitu tenaga kesehatan dari Puskesmas Semplak sebanyak 20 orang, kemudian dari Dinkes Kota Bogor dari Polsek Bogor Barat serta dari Koramil 0604/Bogor Barat.

Sumber: Penrem 061/Sk/hera

Erris Napitupulu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed