by

Rsud kembali dapat Bantuan APD dari Satgas Covid -19 DPRD Kota Bogor

-Daerah-1,207 views

Bogor,-Sorotperadilan.com l Satgas Covid-19 DPRD Kota Bogor memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Kota Bogor.

Satgas Covid-19 DPRD Kota Bogor yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut adalah Mahpudi Ismail, Ence Setiawan, Akhmad Saepul Bahri (ASB), Devie Prihartini Sultani (DPS), Endah Purwanti, Said Muhamad Mohan, Sopian Ali Agam dan anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo.

Pemberian bantuan berupa APD, kaca mata, masker, rapid test dan vitamin tersebut diterima oleh Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat.

Koordinator Satgas Covid-19 DPRD Kota Bogor, Mahpudi Ismail mengatakan bahwa bantuan tesebut merupakan pengajuan dari satgas DPRD Kota Bogor ke satgas DPR RI.

“Sebelumnya kita konfirmasi dulu dengan pihak RSUD apa kebutuhan-kebutuhannya kemudian kita sampaikan kepada ketua satgas DPR RI, alhamdulillah pada hari ini terealisasi,” ucap Mahpudi kepada awak Media Sorot peradilan, Sabtu (18/4/2020).

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan dilakukan secara terus menerus.

“Alhamdulilah kita bisa membantu alat-alat ini, munngkin nanti kita bisa tingkatkan lagi bantuan seperti ini ke RSUD Kota Bogor. Untuk sementara seperti itu yang kita bisa lakukan karena memang kebutuhannya juga harus cepat,” katanya.

Sementara itu, Deputi Keuangan satgas Covid-19 DPRD Kota Bogor Devie Prihartini Sultani berharap pihaknya bisa membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya dalam menangani pasien covid-19.

“Saya juga berharap kepada masyarakat agar mematuhi aturan PSBB yang sudah diterapkan di Kota Bogor agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menuturkan bahwa RSUD memang sangat membutuhkan APD.

“Banyak sekali yang diperlukan petugas medis terutama di garda terdepan layanan Covid-19. Sehingga semua bantuan yang masuk ke RSUD pasti kita gunakan seoptimal mungkin untuk layanan Covid-19,” tandasnya. (Diki haryadi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed