by

Tgk.Raju, Waketum YKIM. ” ACEH BANGKIT PASCA COVID 19″

Jakarta, -Sorotperadilan.com l “Alhamdulillah banyak yang sembuh,bang. Jadi saat ini di Aceh yang Positip 12 orang, sembuh 6 dan yang meninggal Syahid 1 orang. Ini menandakan bahwa masyarakat Aceh mematuhi protokol kesehatan Covid 19”, demikian Tgk.Raju melalui seluler (Senin,4/5) lalu saat ditanyakan perkembangan Covid 19 di Aceh.

“Saya Dan teman-teman perantau Aceh di Jakarta, belum bisa Mudik entah sampai kapan sedangkan ‘amunisi dirantau sudah MayDay. Namun semua kami ambil hikmahnya kalau kerinduan suasana Ramadhan di Kampung halaman demikian tinggi. Terpisah jarak, tidak lagi dapat taraweh, tadarusan, berbuka Puasa Dan Sahur bersama seperti biasa”, kata Putra Aceh Utara ini

Tambahnya, kami terus mengup-date Informasi dari berbagai sumber termasuk dari keluarga di Aceh.Makanya kami bersyukur saat ada Informasi jumlah warga Aceh yang sembuh seperti adanya kesembuhan dua pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh. Dimana mereka dinyatakan sembuh usai hasil uji sampel swab dari laboratorium PCR Balai Litbangkes milik Kementerian Kesehatan RI di Siro, Kabupaten Aceh Besar, yang diterima RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, lalu.

“Kalau tidak salah namanya Al, 24 tahun, asal Kabupaten Pidie dan AJ, 20 tahun, dari Kabupaten Aceh Tamiang. Dari teman teman juga disampaikan bahwa AJ adalah santri dalam rombongan 113 santri asal Aceh yang pulang kampung dari tempat belajarnya di Pondok Pesantren AlFatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Yang Mana kemudian Pesantren tersebut ditetapkan sebagai klaster Magetan, transmisi lokal COVID-19.

“Apapun Mari Kita ikuti protokol kesehatan Covid 19, juga masyarakat Aceh dimana pun berada agar tetap meningkatkan kewaspadaan, Inshaa Allah ACEH BANGKIT PASCA COVID 19 ini,Aamin Yarabil’alamiin”, tutup Tgk.Raju karena akan sholat Taraweh mandiri #TarawehFromHome, di kantornya, Jalan Timo, Jakarta selatan.(PpRief/Wan/RL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed