by

Polresta Bogor Kota Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan

Bogor,–Polresta Bogor Kota Yang di wakili Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Stiyanti SH Bersama Muspida Melaksanakan Panen Padi Bersama yang Berlokasi Kp. Ciharashas RT 06/01 kel. Mulyaharja kec. Bogor Selatan Kota Bogor , kegiatan Berlangsung Pada pukul 07.30 WIB Sampai dengan Pukul 09.00 WIB, dengan estimasi Massa 30 Orang, Rabu (29/7/20).

Hadir dalam giat panen Bersama diantaranya,Walikota Bogor bapak DR. Bima Arya Sugiarto, Kepala BPTP Jawa Barat bapak Wiratno, Komandan Kodim 0606 Kolonel Inf Roby Bulan, Kapolresta Bogor di wakili Kompol Indrat Riyani Setiyanti, S.H. Kapolsek Bogor Selatan, Kajari Kota Bogor di wakili Bapak Cakra, Kasiterrem 061/Sk Kapten Alamsyah, Dandenpom Bogor di wakili Kapten Herly, Kepala DKPP Kota Bogor bapak Anas Camat Bogor Selatan bapak Hidayatullah SP, Komandan Koramil Kapten Sukardi, Ketua Persit ibu Rina Roby Bulan, Panit IK Polsek Bogsel Ipda Ibnu S.U, Lurah Mulyaharja bapak Hasan Sutisna, Poktan Lemah Duhur, Poktan Fajar Gumbira dan Poktan Bina Sejahtera

Dalam Acara Panen Padi Bersama Juga Ada Rangkaian Acara
Penyerahan Bantuan Benih & Alsintan untuk Kelompok Tani, Benih Padi Sintanur 75 kg (3 hektar) untuk Kelompok Tani Lemah Duhur dari DKPP, 2 Unit Hand Traktor, alat Panen untuk KTD Lemah Duhur Kel. Mulyaharja dan KTD Bina Sejahtera dari BPTP Jawa Barat, 2 Unit Alat Panen / Padi Mower untuk KTD Lemah Duhur Kel. Mulyaharja & KTD Fajar Gumbira Kel. Margajaya dari BPTP Jawa barat.

Pelaksanaan Panen, Walikota Bogor, Dandim 0606, Kepala BPTP Jabar, Kapolresta Bogor, Kepala DKPP, Kajari Kota Bogor, Ketua TP, PKK Kota Bogor, Ketua Persit

Polresta Bogor kota yang di wakili Oleh Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Setiyanti, S.H. Menyampaikan, Polresta Bogor Kota sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat meningkatkan ketahanan pangan nasional.
” Dengan panen padi organik ini, insha Allah dapat meningkatkan pendapatan ekonomi para petani”, Tutur Kompol Indrat Riyani Setiyanti SH.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P Menyampaikan, Ketahanan pangan dapat menciptakan ketahanan wilayah yg kuat & tangguh, Perlunya banyak penyuluhan & serta pendampingan kepada para petani, Kodim 0606/Kota Bogor sangat mendukung Poktan dalam meningkatkan produksi padi organik untuk menciptakan ketahanan pangan dan kesejahtraan petani.
Upaya yg dilakukan mengajak para Poktan utk menggunakan pupuk BIOS 44 dan tingkatkan kualitas padi,Beras jenis organik”, ungkap dandim

Walikota Bogor Bima Aryan Menyampaikan, ” Mulyaharja ini Surga Pertanian di kota Bogor yg tersisa, harus kita jaga bersama sama dan kita kembangkan untuk bisa mensejahterakan petani.

” Dulu Kelurahan mulyaharja merupakan Kelurahan termiskin di kota Bogor tapi kalau kita mau serius menggarap potensi ini, Insyaallah Kelurahan Mulyaharja menjadi Kelurahan termakmur di kota Bogor.
Pada tahun 2020 ini, kita sudah siapkan anggaran untuk pembangunan di daerah sini kita sebesar 2 miliar”, Tungkas Bima Arya

Sementara Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Iryanti SE, Mengatakan, Dalam Kegiatan Panen Bersama yang di Selenggarakan Oleh Kodim 0606 Kota Bogor, di Kp. Ciharashas RT 06/01 kel. Mulyaharja kec. Bogor Selatan Kota Bogor, pada Hari Rabu 29-7-2020 ,

Polresta Bogor Kota Yang di Wakili Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Stiyanti SH, “Polresta Bogor Kota Sangat mendukung Kegiatan Seperti ini, Karena dapat Meningkatkan Ketahanan Nasional”, Katanya.

” Selama giat berlangsung tetap di berlakukan Protokol Kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19 yaitu Wajib memakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak antar peserta”, pungkas Desty. (Rifani)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed