by

Tertunda 4 Hari, makam Tanpa ada Ahli Waris Akhirnya Di Pindahkan

-Daerah-742 views

Lebak,–sorot peradilan.com || Sempat tertunda selama beberapa hari akhir nya proses pemindahan makam beberapa yang tidak ada ahliwarisnya,di pindahkan pada hari ini sabtu 22/08/2020).

Sedangkan dimulainya pemindahan makam yang sebelum nya berada tepat di lokasi akan di jadikan akses pintu tol Panimbang -serang di pindahkan ke tempat pemakaman yang baru, tepatnya di TPU Kampung Pasir Waru, Desa Mekar agung, kecamatan Cibadak, kabupaten Lebak provinsi Banten.

Tertundanya pemindahan makam tersebut dikarnakan masih harus menunggu para ahli waris dari makam tersebut yang tidak tau dimana sanak keluarga keberadannya tidak di ketahui dan setelah 4(empat) hari di sosialisasikan melalui pemberitaan baik Media Online maupun Cetak, akhirnya panitia memutuskan untuk memindahkanya .

Turut hadir dalam proses pemindahan makam tersebut,yaitu ketua Paitia (nadzir) , kepala Desa Kaduagung tengah, camat cibadak, kapolsek cibadak, Danramil 0301/Rangkasbitung, perwakilan dari KUA kecamatan Cibadak serta sejumlah para tokoh masyarakat setempat

KH. Rusman, selaku Ketua Panitia Pemindahan makam (Nadzir)menjelaskan kepada awak media.sorot peradilan.com. Kegiatan yang dilakukan hari ini ialah lanjutan pemindahan makam(Jenazah) yang pernah sempat tertunda beberapa hari yang lalu, pasalnya ke 14 makam tersebut tidak ada ahli warisnya datang ke lokasi pemindahan,makanya kita tunda dulu pemindahan tersebut’katanya

“Alhamdulillah hari ini, kami panitia telah meminta saran dari Muspika kecamatan Cibadak, Seperti kepada kapolsek cibadak,serta Danramil 0301/Rangkasbitung, Camat kecamatan Cibadak dan dari pihak KUA Cibadak. Hasilnya semua sepakat untuk segera di pindahkan ke TPU yang baru” ungkap nya.

Lanjut KH. Rusman ketua (Nadzir) menerangkan, sebanyak 245 jenazah sudah di pindahkan terlebih dahulu ke TPU yang baru, saya rasa lebih bagus TPU yang sekarang. Selain tanahnya luas, juga penataan kuburanya pun lebih tertata juga lebih teratur. Bahkan makam yang sebelumnya tidak di keramik,sedangkan saat ini di pemakaman yang sekarang di seragamkan memakai keramik semuanya. Pungkasnya.

Menurut hasil pantauan awak media sorot peradilan.com.pemindahan makam yang sudah berjalan dan dapat di selesaikan secara baik juga lancar serta pada saat akan melakukan pemindahan jenazah di lakukan dengan syariat Islam(Jum)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed