by

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia , Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan ungkapan duka cita

Jakarta,–Sorotperadilan.com l Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia usai positif terpapar virus corona (Covid-19), Rabu (16/9). Saefullah sempat dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kondisi sebelum Saefullah masuk rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19. Anies menyebut Saefullah sempat mengikuti rapat paripurna di DPRD Jakarta, Senin pekan lalu.

Saat itu, kata dia, Saefullah sempat mengirim pesan singkat kepadanya di tengah rapat. Dalam pesan tersebut, Saefullah mengaku tengah tak enak badan.
Dalam sebuah rapat saya sampaikan, dalam pengalaman saya bekerja sama Pak Sekda, tidak pernah beliau izin pamit karena sakit,” ujar Anies.

Sejak beberapa hari lalu, Saefullah memang sudah menjalani perawatan intensif. Keadaan kesehatan Saefullah memburuk sampai akhirnya menutup mata.
Ia pun dinyatakan positif Covid-19. Saefullah juga memiliki penyakit bawaan, seperti asam urat, asam lambung, mag, dan beberapa penyakit lainnya.

Jenazah Saefullah mendapat penghormatan dan dibawa ke Balai Kota, meskipun meninggal dalam kondisi positif Covid-19. Dalam kesempatan ini, Anies mengingatkan ancaman Covid-19 itu nyata.
“Saya harap bagi seluruh masyarakat Jakarta, jadikan ini sebagai sebuah pelajaran. Kondisinya memang mengkhawatirkan dalam artian sesungguhnya,” kata Anies
Anies mengatakan semua data mengenai kasus Covid-19 merupakan gambaran situasi penyebaran virus di Ibu Kota

Kepergian Saefullah mengundang duka bagi banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya Saefullah.
“Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta, siang tadi. Saya mengingat almarhum sebagai rekan kerja yang ramah, pekerja keras dan cepat,” kata Jokowi dalam tulisan di twitter pribadinya @jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga berbelasungkawa atas kepergian Saefullah. Menurutnya, Saefullah adalah sosok yang rajin dan pekerja keras.
“Pak Sekda rajin dan pekerja keras juga tanggung jawab,” kata Ahok

Pewarta : Evin/Erris
Editor. : W. Kurniawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed