by

Kementerian Pendidikan Hadiri Persiapan Mendirikan SMK Pertanian Dan Pembangunan Di Desa Bulakan.

Lebak,-sorot peradilan.com l Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat generasi muda harus terus sekolah lebih tinggi agar kedepanya memiliki sumber pendidikan serta memiliki keahlian yang di bekali ilmu untuk masa depan. sehingga pihak desa dan juga masyarakat memiliki inisiatif untuk mendirikan sekolah menengah keterampilan di daerah tersebut.

Pembangunan gedung tersebut Bertempat di desa Bulakan , kecamatan gunungkencana , kabupaten Lebak.

masyarakat desa Bulakan tersebut, untuk melanjutkan sekolah ke tingkat atas sangat jauh jaraknya dan sementara untuk masyarakat Bulakan khususnya bermasyarakat mayoritas petani. maka pihak kepala desa dan sejumlah dewan guru yang ada di wilayah desa bulakan dan tokoh masyarakat sangat mendukung akan dibangunnya SMK pertanian dan pembangunan yang bernaung dibawah yayasan pendidikan.

Salah satu Pendiri yayasan H.wawan , SE. saat di minta komentarnya mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan masyarakat setempat terutama untuk generasi muda yang saat ini banyak yang putus sekolah. saya memohon do’a serta dukungannya kepada pihak masyarakat dan tokoh masyarakat setempat dengan akan dibangunnya sekolah ini , dan semoga dengan adanya sekolah ini , masyarakat generasi muda bisa meningkat kecerdasannya dan kedepanya memilik bekal ilmu yang sesuai dengan jurusan sekolah ini.

H.wawan menambahkan,
“saya ucapkan terimakasih kepada kementerian pendidikan yang telah hadir dalam rapat persiapan mendirikan SMK pertanian dan pembangunan di wilayah kami terlebih saya ucapkan terimakasih juga kepada tokoh masyarakat dan undangan lainnya yang telah mendukung rencana pembangunan sekolah ini. semoga dalam pembangunan sekolah ini dapat berjalan lancar dan sukses.

lanjutnya , Dan saya memohon kepada semua ketua rukun tetangga (RT)setempat. agar bisa mengajak putra -putri seluruh masyarakat melanjutkan sekolah “jelasnya.

Dalam rapat persiapan mendirikan sekolah tersebut yang di laksanakan Kamis, (25/02/202) pihak masyarakat sangat mengapresiasi agar generasi muda dan masyarakat bisa sejahtera dari ilmu yang di raihnya melalui pendidikan, sedangkan dalam susunan kepengurusan yayasan di antaranya pendiri yayasan H.wawan, SE., ketua yayasan Hj.Eha , sekertaris Irwan lahardi , s.pd. dan itu sebagai penunjang dan pendiri akan adanya sekolah tersebut sedangkan berdasarkan hasil musyawarah pengurus yayasan dan tokoh masyarakat bahwa telah sepakat memberi nama sekolah tersebut adalah “SMK PAEDAH KENCANA” bahkan dalam kegiatan ini tetap menerapkan aturan dari pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
dalam rapat pun di laksanakan secara terbatas dan singkat.

Kementerian pendidikan saat menyampaikan sambutannya menjelaskan” sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pengurus yayasan yang telah mengundang kami untuk hadir di tempat ini dan saya sangat mengapresiasi akan adanya sekolah ini. semoga dengan keberadaan sekolah ini, masyarakat bisa mendukung sepenuhnya dan insya Allah adanya sekolah ini masyarakat bisa meningkat dari sumber daya manusia ke yang lebih maju dan mampu di bekali keahlian dalam bidang pertanian dan pembangunan yang sesuai dengan sekolah ini.

saya berharap” mari kita bersama- sama untuk mendorong anak kita bersekolah yang lebih tinggi dan yang lebih penting tujuannya untuk memperluas akses pendidikan di wilayah ini “Ucapnya.

Kegiatan persiapan rapat mendirikan sekolah tersebut yang bertempat di kantor desa Bulakan dan dihadiri sejumlah guru – guru yang akan siap untuk menjadi pengajar di sekolah tersebut.

Di tempat terpisahTokoh masyarakat saat berbincang dengan awak media kyai Sahroni, sekaligus akan di tunjuk selaku komite saat di temui awak media sorot peradilan mengatakan” saya atas nama masyarakat mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada pendiri yayasan yang telah menyiapkan tempat mencari ilmu untuk anak anak kami dan kami sangat mendukung adanya sekolah ini insyaallah semuanya akan berjalan lancar dan kita sama sama untuk menuntun anak anak kita bersekolah.”pungkasnya.(yudi/soleh) *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed