by

Tumpukan Sampah Di Bahu Jalan Pemkab Cianjur Dikeluhkan Pengguna Jalan

-Daerah-432 views

Cianjur,-sorotperadilan.com | Jawa barat – Sampah yang berserakan di Jalan Pemkab Cianjur di Desa Cisarandi dikeluhkan para pengguna jalan. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap dan terlihat kumuh

Dari pantauan sorotperadilan.com pada Selasa pagi (21/9/2021), tumpukan sampah tersebut berasal dari rumah tangga. Hal itu diketahui dari bentuk dan jenisnya.

Tak ada keterangan apapun bahwa tempat lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah. Bahkan sempat ada tanda peringatan untuk tidak membuat sampah sembarangan yang dipasang pemerintah Desa Setempat. Tapi masyarakat sekitar tidak memperdulikan peringatan tersebut.

Seorang tukang ojeg warga Warungkondang, ujang (35) mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah cukup lama berada di kawasan tersebut. “Ini bukan tempat untuk membuang sampah tapi dijadikan tempat sampah,” ujarnya.

Dia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah. Warga juga tidak dapat berbuat banyak karena tidak bisa mengangkut sendiri.

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk soalnya enggak ada tempat sampah, padahal sudah ada poster peringatan dilarang membuag sampah. Tapi tetap semuanya membuang sampah disini,” katanya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Cisarandi, Komarudin (40), mengaku sudah menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah dan juga sudah membuat papan peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan. Seperti diketahui, bukan hanya penduduk dari luar Desa Cisarandi yang membuang sampah, tapi juga dari Warga sekitar.

“Saya juga merasa kesal dengan orang luar yang membuang sampah di tepi jalan itu. saya juga sudah sering memperingatkan semua warga untuk tidak membuang sampah. sepertinya mereka melupakan peringatan saya dan tetap membuang sampah di situ.” ucap dan pungkas Komarudin.

Pewarta: Ace

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed