by

Pasar Malam Hiburan Alternatif Bagi Masyarakat Saat Hari Libur

Sorotperadilan.com- Masyarakat yang tinggal di daerah Jawa Barat tentu tidak asing lagi dengan hiburan pasar malam atau yang biasa di sebut “Korsel”.

Walaupun sudah puluhan tahun eksis ternyata masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat, baik itu anak-anak, remaja, sampai orang dewasa pun masih suka datang ke korsel.

Pasar malam atau korsel yang saat ini sedang di gelar di kelurahan Ciseureh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta ini membuat masyarakat cisereuh maupun dari luar Cisereuh berdatangan.

Terlihat jelas antusias warga ternyata masih tinggi. Hiburan Korsel ini biasanya di mulai sore hari yaitu sekitar jam 17.00 WiB sampai malam sekitar jam 22.00 WIB.

Warga yang datang ke korsel ini menikmati berbagai macam kegiatan, ada yang berbelanja, menaiki berbagai macam wahana permainan yang tersedia, makan-makan, berselfie ria, dan lain sebagainya.

Untuk datang ke pasar malam atau korsel tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, hanya saja apabila pengunjung ingin menikmati wahana dikenakan biaya Rp. 10.000/Orang.

Asep salah satu pengunjung pasar malam saat diwawancarai awak media mengatakan ” Saya dan keluarga sangat terhibur, hadirnya pasar malam disini dengan berbagai wahana, mampu memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Purwakarta khususnya masyarakat Cisereuh,” ujarnya, Sabtu (11/06/2022).

“Harga tiketnya juga terjangkau cuma Rp10.000 perorang untuk setiap wahana”, tambah Asep.

Ditempat yang sama, Abdul Rohman selaku pengelola pasar malam atau korsel saat diwawancara awak media menyampaikan” Kehadiran pasar malam, selain buat hiburan masyarakat juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi para Pemuda serta warga”, ucapnya.

“Selain hiburan, juga dapat menambah pemasukan serta perekonomian bagi warga yang ingin berdagang serta mengkaryakan pemuda-pemuda yang ada disini”, tutup Rohman.

(Dodi.ST)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed