by

Gelar Pasukan Ops Patuh Tinombala 2022. Wakapolres Morut Bacakan Amanat Kapolda.

Morowali Utara,– Sorot Peradilan //
Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Tinombala – 2022, hari ini Senin tanggal 13 Juni 2022 dimulai. Operasi dibidang Lalu Lintas tersebut dilaksanakan secara serentak di Provinsi Sulawesi Tengah secara umum, dan secara khusus di Kabupaten Morowali Utara selama 14 hari terhitung tanggal 13-26/06/2022.
Bertempat di Halaman Mako Polres Morowali Utara dan dihadiri oleh personel TNI, Brimob, Personel Polres , Personel Satpol PP dan Dishub. Polres Morowali Utara menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Patuh Tinombala – 2022.

Sebagai pimpinan apel Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol H. Amri membacakan amanat Kapolda Sulteng.
Dalam amanatnya Kapolda Sulteng menjelaskan sasaran Operasi Patuh Tinombala – 2022, yakni segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas,

Bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, diharapkan para personel mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengantisipasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19.

Kapolda berharap dan menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Patuh Tinombala 2022 untuk lebih mengedepankan tindakan yang humanis.

Selain itu orang nomor satu di Jajaran Polda Sulteng itu, mengharapkan, kepada jajarannya untuk menghindari tindakan kontra produktif selama pelaksanaan operasi terlebih menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Jenderal Bintang Dua tersebut memberikan penekanan kepada seluruh personel yaitu :

1. Panjatkan doa kepada Allah Swt, Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas;
2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan covid-19;
3. Menghimbau para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan helm sni saat berkendara, serta menggunakan masker;
4. Laksanakan operasi patuh dengan baik, humanis, santun dan hindari tindakan arogan serta pungli sehingga dapat lebih optimal;
5. Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab sehingga dapat bernilai ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.

Dilokasi yang sama usai kegiatan, Kabag ops Kompol I.N Raka Arya Wiyasa S.H. menjelaskan bahwa Kagiatan Operasi selalu diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, yang dimana tujuan utama dilaksanakannya apel gelar pasukan tersebut, yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam mendukung pelaksanaan operasi tersebut.”Terangnya Untuk pelaksanaan tugas dilapangan nantinya, tentunya akan disesuikan dengan SOP dan petunjuk yang berlaku” tambahnya.

Reporter M Riyadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed