Organisasi

Karang Taruna Sukadamai Gandeng Bogor Batavia, Ibadah Qurban Adalah Lambang Perjuangan Kebenaran

Bogor – Sorotperadilan.com l kang Aguy pembina Dari Sanggar Bogor Batavia yang Beralamat di Sitepu Pulo No 27 kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor , memaknai perayaan Idul Adha atau Idul Qurban sebagai lambang suatu perjuangan kebenaran yang melibatkan kesabaran, ketabahan, dan pengurbanan, untuk meningkatkan rasa sosial dan berbagi kepada sesama manusia. Sebab, masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan.

“Semoga ibadah qurban ini kita jadikan sarana untuk melatih jiwa kedermawanan sosial, sehingga bisa berperan sebagai solusi untuk mengatasi kemiskinan dan membangun kesejahteraan sosial,” kata Kang Aguy Pembina Sanggar Bogor Batavia, di sela-sela Selesai Penyemblihan Hewan Qurban bagi masyarakat ,Jumat (31/7/2020)

Di Tahun 1441 Hijriyah atau Tahun 2020 Masehi Bogor Batavia Alhamdulillah Bisa Menyembelih 4 ekor Hewan Qurban yang Masing Masing Dari Uluran Para Tangan Dermawan 2 Ekor Kambing Dari SKI (Sahabat Kita Indonesia) Dan 2 Ekor Kambing Lagi Dari Alumni Tahun 2000 SMPN 12 Kota Bogor.

Dimas Juliansyah Anggota dari Bogor Batavia menjelaskan. Kegiatan ini hasil komunikasi pembina dan para pengurus hingga bisa bekerjasama dengan SKI dan akang teteh dari alumni 2000 SMPN 12. Alhamdulillah kami menerima amanat tersebut dan kami berhasil menjalankan nya. Dengan segala kekurangan kami.

Di tempat yang sama M. Reza Fahlevi yang juga anggota Bogor batavia menambahkan kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yg kami dapat di sukadamai terima baik oleh Karang taruna kel. Sukadamai ataupun Sanggar Bogor batavia intinya kami ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada dermawan hewan qurban melalui Sahabat kita indonesia (SKI) dan Alumni SMPN 12 Bogor tahun 2000 alhamdulillah berkah untuk para anak yatim dan dhuafa di sekitar kami.

Jamaludin ketua katar kel. Sukadamai mengapresiasi kegiatan ini dan kami hanya mencoba menjawab kepercayaan Yang diterima karang taruna kel sukadamai dan Bogor batavia. kami bersinergi untuk menjalankan amanah yang di terima dari Semua Hewan Qurban, Sahabat kita indonesia dan Alumni SMPN 12.

“Oleh karena itu Ibadah qurban merupakan sarana dalam bentuk taqarrub (usaha mendekatkan diri) kepada Allah SWT, dengan melalui kasih sayang kita kepada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin yang membutuhkannya,” imbuh dia

Dia juga mengatakan, qurban tidak stagnan pada saat Idul Adha saja, akan tetapi lebih daripada itu yang secara konkrit mempunyai dampak positif horisontal yakni terpenuhinya kesejahteraan sosial.

“Dan di Hari Raya Idul Adha ini, kita semuanya akan lebih baik bila hubungan batin dan persaudaraan antara golongan ekonomi kelas atas dengan golongan ekonomi kelas bawah akan terjalin dengan erat, baik, dan harmonis,” tegas Jamaludin Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukadamai. (Red/Wan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close