by

Komplek KPP Baranang Siang lV Berqurban 4 Ekor Sapi dan 13 ekor Kambing

Bogor – Sorotperadilan.com l Bapak Untung dan Ustad Abdul Kholik Ketua panitia qurban yang Beralamat komplek kpp baranang siang Iv blok D rt 02 rw 010 kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor , memaknai perayaan Idul Adha atau Idul Qurban sebagai lambang suatu perjuangan kebenaran yang melibatkan kesabaran, ketabahan, dan pengurbanan, untuk meningkatkan rasa sosial dan berbagi kepada sesama manusia. Sebab, masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan.

“Semoga ibadah qurban ini kita jadikan sarana untuk melatih jiwa kedermawanan sosial, sehingga bisa berperan sebagai solusi untuk mengatasi kemiskinan dan membangun kesejahteraan sosial,” kata Bapak Untung di sela-sela Selesai Penyemblihan Hewan Qurban bagi masyarakat ,Sabtu (1/8/2020).

Di Tahun 1441 Hijriyah atau Tahun 2020 Masehi Alhamdulillah Bisa Menyembelih 4 ekor Sapi dan 13 ekor Kambing

“Oleh karena itu Ibadah qurban merupakan sarana dalam bentuk taqarrub (usaha mendekatkan diri) kepada Allah SWT, dengan melalui kasih sayang kita kepada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin yang membutuhkannya,” imbuh dia.

Dia juga mengatakan, qurban tidak stagnan pada saat Idul Adha saja, akan tetapi lebih daripada itu yang secara konkrit mempunyai dampak positif horisontal yakni terpenuhinya kesejahteraan sosial.

“Dan di Hari Raya Idul Adha ini, kita semuanya akan lebih baik bila hubungan batin dan persaudaraan antara golongan ekonomi kelas atas dengan golongan ekonomi kelas bawah akan terjalin dengan erat, baik, dan harmonis,” tegas Bapak Untung (hendar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed