by

Masjid Tahlim Mupakatul Ihkwan Ber-Qurban Untuk Peringati Idul Adha 1441 H

Bogor – Sorotperadilan.com l Ber-Qurban pada Hari Raya Idul Adha menjadi momen bagi umat muslim untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Berqurban merupakan bentuk pengorbanan dan syukur seorang hamba kepada Tuhannya.

Sejarah berqurban dimulai sejak masa Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As. Kala itu Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah untuk mengorbankan anak laki-lakinya. Nabi Ibrahim sebagai hamba yang patuh pada Tuhan dengan ikhlas mengorbankan anaknya. Akan tetapi, lantaran Allah melihat keikhlasan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah, maka Allah menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba.

Dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 Masehi tersebut, panitia Qurban Masjid Tahlim Mupakatul Ikhwan dibawah Pimpinan Skertaris DKM Jhoni Hery yanto bersedekah 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.Sabtu (1/8/20)

Adapun acara penyembelihan Hewan Qurban berlokasi di Masjid Tahlim Mupakatul Ihkwan alamat Tanah Sareal Kampung Kebon Kelapa Rt 01 Rw 09 Kota Bogor, Kegiatan penyembelihan dimulai Pada Pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Saat di Konfirmasi Awak Media Panitia Qurban Jhoni hery yanto Mengatakan, ” Alhamdulillah Pada Kesempatan Hari Raya Qurban Tahun 1441 Hijriyah/ 2020 Masehi Masjid Tahlim Mupakatul Ihkwan Bersedekah 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing, daging Qurban ini akan di bagikan Kepada Masyarakat Kota Bogor di antaranya, Fakir Miskin, Kaum Dhuafa, Anak Yatim dan Orang yang Membutuhkan”, Imbuhnya.

” Kegiatan ini Pun memakai protokol kesehatan, sebelum nya tempat di steril Kan dengan disinfektan, semua fasilitas Qurban steril, teknik penyembelihan memakai Hand sanitiser, sarung tangan alat potong steril dengan sarana sarana yang steril. Dan Nantinya panitia yang akan membagikan langsung kepada yang menerima/membutuhkan, Memakai protokol kesehatan, physical Distancing”, Tuturnya.

Harapan panitia qurban “Seluruh masyarakat diharap mampu merasakan manfaat Hari Raya Qurban dan ikut melaksanakan Ibadah Qurban serta semakin mendorong masyarakat untuk Fastabiqul Khairat, yakni dengan berlomba-lomba dalam kebaikan”, Pungkas jhoni (Red/hendar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed